Office Jl. Hayam Wuruk gg Sidodadi no 1 Bausasran Yogyakarta
085943777822

Produsen Tas

Pusat Pabrik & Produsen Tas Ransel Seminar Tote Bag Murah

Produsen Tas

Berbisnis di era modern membutuhkan kecepatan dan penguasaan teknologi yang tinggi. Dengan semakin banyaknya akses alias jalur pemasaran terutama melalui internet dan media sosial, operasi penjualan dalam bisnis kian kompetitif. Beragam produk sudah mudah Anda temui melalui layar ponsel pintar atau smartphone. Fenomena tersebut harus Anda manfaatkan jika ingin mula berbisnis sebagai produsen tas.

Produk tas merupakan produk yang umum. Jika diperhatikan lebih jauh, tas tidak lagi dipandang sebagai produk penyimpanan barang secara mobile dan produk fesyen, tetapi juga sebagai produk estetika. Para penjual tas dengan nilai seni tinggi kerap menciptakan tas dengan desain unik dari bahan daur ulang. Tetapi, apakah konsep seperti itu yang Anda inginkan? Ataukah konsep yang lebih sederhana tetapi tetap menjual?

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjadi Produsen Tas Sukses

Menjadi seorang pengusaha tas sukses bukan hal yang mudah. Jika Anda benar-benar pemula, maka melakukan riset yang mendalam mengenai bagaimana bisnis tas dilakukan wajib dilakukan. Memang, tidak sedikit pengusaha yang melakukan riset atau pembelajaran ketika sudah menekuni bisnis tersebut. Ada juga yang memulai proses pembelajaran dengan menjadi salah satu bagian (karyawan) dari penjualan tas.

Sekalipun jika Anda tidak berpengalaman, maka hal itu tidak mengapa. Yang terpenting adalah ada niat kuat dan tidak main-main. Jika Anda seorang pemula atau masih membutuhkan tambahan kepercayaan diri, Anda dapat menyimak beberapa tips menjadi produsen tas yang sukses berikut ini.

  1. Desain dan Jenis

Anda dapat memulai dengan menentukan tas jenis apakah yang akan Anda jual. Apakah tas tersebut tas dengan harga terjangkau dan desain yang umum atau mencoba memproduksi tas yang penuh dengan nilai estetika. Penentuan jenis tersebut sangat penting karena akan menentukan produksi ada ke depan. Anda bisa menggunakan visi yang berorientasi profit (yang penting ada dan jual) atau orientasi idealis dan hobi.

  1. Market Research

Riset pasar adalah proses penting yang harus dilalui para pengusaha, termasuk para produsen tas. Konsep sudah punya tetapi gagal dalam menjual produk karena produk tersebut ‘dilempar’ kepada para calon pembeli yang tidak sesuai. Hal tersebut dapat terjadi karena riset pasar tidak dilakukan atau dilakukan dengan tidak maksimal. Riset pasar yang harus Anda lakukan tentu telah disesuaikan dengan konsep dan jenis tas yang Anda rencanakan.

  1. Promosi dan Pemasaran

Promosi dan pemasaran dapat menjadi kunci sukses penjualan Anda. Tanpa keduanya sulit bagi produk terjual meskipun memiliki konsep dan desain yang unik. Gunakan internet dan media sosial untuk memperluas penjualan. Namun, Anda juga perlu memperhatikan persoalan packing dan pengiriman jika bersiap memasarkan produk secara online. Gunakan juga promosi yang tepat dengan pangsa pasar yang Anda tuju.

Produk Tas yang Spesifik

Mengerucutkan jenis produk Anda dapat membuat pangsa pasar dan produksi tas Anda lebih efektif. Meskipun begitu, pilihan untuk membuat tas dengan beragam model selalu terbuka lebar. Jika Anda memilih untuk menjadi penjual tas dengan konsep yang unik, maka Anda bisa mulai membuat tas dengan jenis yang jauh lebih spesifik (fokus pada satu jenis). Terdapat banyak jenis tas yang bisa Anda pilih.

Anda bisa memilih jenis rucksak (ransel), sling (selempang), tote bag, duffel, dll. Anda bisa fokus dan berkonsentrasi pada satu jenis produk atau fokus pada desain. Jika pada desain, Anda akan menjadi produsen tas yang menjual estetika ketimbang fungsi dari tas itu sendiri. Apapun pilihannya, fokus pada produk yang spesifik dapat membuat Anda lebih terkonsentrasi pada pangsa pasar yang lebih mengerucut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *