Office Jl. Hayam Wuruk gg Sidodadi no 1 Bausasran Yogyakarta
085943777822

Produsen Tas Batik Jogja

Pusat Pabrik & Produsen Tas Ransel Seminar Tote Bag Murah

Produsen Tas Batik Jogja

Disetiap daerah pastilah tersentuh dengan apa yang namanya batik. Apalagi di wilayah pulau jawa. Batik disetiap daerah sangat beraneka ragam, mulai dari motif motifnya yang beragam, adapula mungkin kainnya atau apalah. Tapi keragaman-keragaman itulah yang sebenarnya membuat Indonesia menjadi negara yang kaya. Kaya akan budaya-budayanya. Karena jika disetiap tempat itu sama maka, alhasil hanya akan terkesan kurang adanya kreatifitas dariĀ  penduduknya.

 

Contoh saja di daerah Jogja, kota pelajar yang juga kental dengan budaya batiknya. Dijumpai di rumah-rumah warga ada banyak yang membuka semacam pelatihan bagi yang ingin berlatih seputar batik. Sungguh sangat bagus dan mengapresiasi. Dan dari kain batik ini biasanya akan dibuat menjadi berbagai macam barang yang sangat berguna, semisal untuk kain pada tas batik, untuk kemeja, untuk rok, dan berbagai macam yang dapat dibuat dari kain batik.

 

Mengingat tentang tas batik, tentulah ada yang namanya produsen tas batik jogja .Produsen yang nantinya akan memproduksi tas-tas yang akan dipasarkan di berbagai tempat yang ada di Jogja. Bagi yang belum tau sebaiknya kita mengetahui Produsen tas batik Jogja yang sudah dikenal banyak orang. Produsen tas batik Jogja yang tak lain adalah Tas Fandy Jogja. Produsen yang sudah banyak sekali di minati banyak orang, entah itu dari segi kualitas atau dari segi lainnya.

 

Dari sini kita bisa cukup mengetahui bahkan mengenal bahwa di Indonesia ini, banyak yang sudah menghargai budaya daerah dengan sangat baik terutama di wilayah Jogja.

 

Namun jika produsen saja sudah menerapkan bagaimana dan seperti apa pentingnya budaya daerah itu. Lantas bagaimana kita sebagai para konsumen, sekaligus penikmat dari karya-karya itu. Ya, tentunya kita harus turut juga menjaga kelestariannya. Keanekaragaman yang tidak boleh ditiru bahkan diambil negara lain.

 

Mengingat segala hal tentang batik. Aku jadi memiliki sedikit kisah mengenai si kain indah ini. Jadi sewaktu menginjak kelas menengah Atas guru seni rupaku meminta kami untuk membuat tugas membuat batik. Dan satu kain batik untuk dua orang, termasuk juga kelompokku. Setelah kelompok terbentuk guru meminta untuk menggambar desain batik yang akan dibuat nanti yang nanti akan digambar pada kain. Karena saat itu teman satu kelompokku sedang sakit berminggu sehingga aku harus mengerjakannya seorang diri. Sungguh tak beruntungnya diriku ini. Berawal dari asal-asal alias tanpa pengalaman, alhasil malamnya pernah tumpah ke seragam sekolah.

 

Dan mungkin ada beberapa cara untuk membuat batik, atau menggambar batik. Menurut pengingatan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat desain batik tersebut. Desain yang dibuat biasanya pakai kertas, setelah desainnya selesai langkah selanjutnya adalah mengunah desain yang ada digambar ke kain mori atau kain apapun yang bisa digunakan untuk membatik.

 

Diusahakan desain yang digambar di kain harus rapi agar nantinya jika di lukis dengan malam juga aka rapi. Setelah digambar ulang diatas kain biasanya, kita bisa langsung mencanting atau melukis diatas kain dengan malam, biasanya lilinnya panas sehingga perlu yang namanya ditiup agar tidak merusak kain, dan hasil yang didapat akan jauh lebih rapi. Berlanjut jika sudah selesai mencanting yaitu dengan mewarnainya. Warnai sesuai selera pilihan warna.

 

Dan menurutku membuat batik memang bisa dikatakan mudah dan menyenangkan, tapi untuk yang masih awam dan baru pertama kali, membuat batik memang sebuah tantangan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *