Office Jl. Hayam Wuruk gg Sidodadi no 1 Bausasran Yogyakarta
085943777822

Produksi Tas Yogyakarta

Produksi Tas Yogyakarta

Melakukan proses produksi secara maksimal adalah keinginan tiap produsen, namun terkadang kemaksimalan hal itu sering kali tak semulus yang diharapkan. Karena pasti ada saja faktor penghambat yang menjadikannya tak sesuai yang diharapkan. Faktor itu bisa berasal dari dalam maupun luar. Faktor dari dalam semisal saja, adanya masalah keluarga yang membuat pekerjaan ikut kena imbasnya, karena mungkin ketidakfokusan karena masalah-masalah itu. Faktor dari dalam lainnya juga bisa berupa tekanan dari dalam diri, ketidaknyaman yang timbul dari pekerjaan yang dijalani.

Bisa juga karena rasa malas, rasa malas diperkirakan akan membuat pekerjaan yang kita lakoni tidaklah menyenangkan, dan berimbas ketidakmaksimalan pekerjaan itu.

Adapun faktor-faktor dari luar, adalah adanya perseteruan dengan orang lain sebagian produksi entah karena masalah apa misalnya, yang nantinya malah membuat suasana produksi tidak harmonis dan nilai persaudaraannya kurang. Namun selain faktor-faktor yang berkaitan dengan sesuatu yang berada dilingkungan tempat produksi, namun ada juga faktor dari luar yang menghambat terbentuknya proses produksi yang maksimal. Seperti kurangnya bahan baku untuk terus menjalani proses produksi. Semisal Apabila bahan pokok yang diperlukan habis tentu saja akan tersendat proses pengerjaannya, dan itu dapat menghambat pekerjaan. Dan yang lebih buruk adalah seumpama bahan yang kita perlukan itu sedang kosong di tempat penjualannya. Tentunya masalah itu semakin besar. Dan berimbas pada jangka waktu pembuatan dan tentu saja tertundanya pesanan pelanggan. Pelanggan pun pasti akan kecewa karena pesanannya tidak segera jadi dan dikirim. Bagaimana jika pelanggan itu membutuhkan barang yang dipesan itu segera, maka akan menimbulkan masalah yang berkepanjangan. Maka disini akan ada sedikit tips bagaimana caranya memilih bahan yang baik dan bagaimana caranya proses produksi itu terus berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang akan menghalanginya.

Sebagai pencontoh dari hal-hal yang akan dijelaskan maka alangkah baiknya kita mencontohkan dengan nama pabrik yang sudah diketahui banyak orang. Semisal saja Produksi Tas Yogyakarta yang dilakukan oleh Tas Fandy, Tas Fandy ini adalah Produsen segala jenis tas, yang mulai dari model, warna, ukuran, dan bahan bisa ditentukan oleh klien, oara pelanggan dapat memesan tas dengan cara pre-order. Tas Fandy tampaknya sudah berhasil dalam memikat hati para pelanggannya. Lalu bagaimana cara para produsen memilih bahan-bahan yang baik untuk proses produksi tas mereka dan cara mereka agar produksi tidak , agar pelanggan nantinya akan puas dengan kualitas tas yang sudah diproduksi.

1. Dalam memilih bahan, kita harus datang ke tempat penjualan yang memang khusus untuk menjual berbagai bahan, seperti kain, benang, atau bahan pembuatan tas lainnya. Kunjungi toko yang lengkap. Karena jika kita datang ke tempat yang tidak lengkap, maka kita kerepotan, dan akan timbul kekurangan bahan. Usahakan juga jangan hanya berpatok pada satu toko, carilah beberapa toko yang sekiranya bisa menjadi cadangan jikalau toko langganan tutup. karena semisal toko itu sedang tutup maka, kita juga yang akan bingung. Dan bisaa mengakibatkan produksi ikut tersendat.

2. Jangan menggunakan sisa bahan bekas untuk bahan produksi. Semisal saja dalam hal kain. Lebih baik tidak usah menggunakan kain-kain sisa produksi. Gunakan kain baru saja jika memang dirasa kurang. Karena hal itu cara yang salah dan sangat tidak dianjurkan untuk proses produksi. Selain nilai keindahan yang akan menurun, pelanggan juga akan bertanya dengan kualitas kain. Karena pastinya dari segi penglihatan pun sudah pasti dapat dibedakan mana kain yang benar-benar kain mana yang hanya sekedar kain sisa. Tapi hal ini tidak berlaku pada produsen tas kain perca yang memang menggunakan bekas kain yang sudah tidak terpakai. Karena tujuan mereka adalah memanfaatkan kain perca, atau kain sisa.

3. Usahakan selalu stock bahan secara banyak atau lebih, karena itu akan memudahkan kita, tanpa perlu cemas jika kekurangan bahan. Apalagi jika banyak pesanan yang menumpuk, pastinya juga bahan harus distock secara banyak. Dan apabila bahan-bahan sudah menipis atau mendekati habis, segera distock lagi, agar selalu dalam posisi yang berkecukupan. Selain tidak membuat kawatir akan kehabisan bahan, hal ini juga dapat membuat proses produksi semakin lancar kedepannya

4. Merawat semua peralatan produksi. Merawat dan menjaga adalah hal penting untuk proses produksi. Seperti halnya merawat mesin jahit. Mesin jahit harus dirawat, gunakan dengan cara yang baik dan benar. Agar tidak mudah rusak dan bisa digunakan sampai waktu yang cukup lama, dengan kata lain memiliki daya tahan yang lama. Tidak hanya mesin jahit, tapi semuanya seperti gunting, pensil, alat pengukur dan lainnya. Dan apabila nilai guna alat tersebut sudah mulai menurun, segeralah minta untuk diganti. Ditakutkan nantinya juga akan memperlambat proses produksi. Produksi menjadi tidak cepat.

5. Karena jenis kain dan bahan-bahan begitu banyak kadang kala bisa menimbulkan kekeliruan saat proses produksi. Sehingga ketelitian menjadi sesuatu yang sangat diharapkan untuk seorang produsen

6. Disaat proses produksi usahakan dilakukan dengan fokus. Agar hasilnya juga bagus. Jika tidak fokus dan diselingi kegiatan lain maka hasilnya pun bisa jadi kurang rapi. Contohnya dalam proses menjahit tas. Saat proses menjahit kita harus fokus pada garapan tas yang ada didepan kita. Karena jahitan yang rapi itu pasti akan membuat nilai yang tinggi dari para konsumen.

7. Sanggup menerima pesanan walau desain atau modelnya terbilang cukup rumit. Dan bisa membuat para pelanggan tidak meragukan kemampuan kita. Jika desain tas semakin rumit, maka itu seperti sebuah tantangan tersendiri agar kedepannya semakin banyak pelanggan yang memesan

Setelah kita ketahui beberapa hal diatas yang diterapkan di Produksi Tas Yogyakarta, Tas Fandy. Maka jika kita menjadi seorang pelanggan atau klien. Sebaiknya memang harus memesan atau berlangganan ke pabrik tas yang memang dari mulai pemilihan bahan dan prosesnya saja sudah terjamin. Apalagi hasil yang didapatkan pastinya sangat sesuai dengan harapan kita. Ditambah waktu pengerjaan yang cepat, sangat cocok untuk yang mempunyai kebutuhan mendesak. Dab padu pandankan dengan harga yang terjangkau, suatu kombinasi yang pas untuk sasaran para pelanggan seperti kita. Menjadi seorang pelanggan atau klien tentunya akan membuat kita pintar, dalam memilih milih, apalagi soal produsen mana yang akan kita pilih untuk pemesanan barang dalam jumlah yang sangat banyak. Produsen yang kira-kira tak hanya mampu memenuhi keinginan kita saja tapi juga membuat kita merasa nyaman jika berlangganan di produsen tersebut. Setelah semuanya terpenuhi maka semua kegiatan akan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan

 

CV Karya Bintang Abadi atau Tas Fandy Jogja

Office, Jl. Hayam Wuruk 99, Sidodadi No.1, Bausasran, Yogyakarta

Nomer Telepon, 0274 5018969

Website, tasfandy.co.id / karyabintangabadi.com

Nomer Costumer Service, 0878-3122-3999 (Levi)

0878-3122-1999 (Dela)

0859-4377-7822 (Jauza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Saya siap membantu anda untuk Tanya, Penawaran, Atau Pemesanan Tas. Silahkan hubungi Customer Services kami dibawah ini :

Chat with us on WhatsApp