Office Jl. Hayam Wuruk gg Sidodadi no 1 Bausasran Yogyakarta
085943777822

Bahan-bahan Tas yang Patut Untuk Disimak

Bahan-bahan Tas yang Patut Untuk Disimak

Tas berbahan Canva umum digunakan.

Bahan-bahan tas itu penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli tas. Pabrik tas memberikan banyak pilihan dalam menentukan tas yang kita diinginkan. Ketika menentukan keinginan untuk membeli tas, terdapat beberapa pertanyaan yang tentu terlintas seperti model tas seperti apa yang diinginkan, hingga jenis bahan-bahan tas yang diinginkan. Perancang design merk sepatu Nike mengungkapkan,

“Ketika saya mendesain sesuatu, naluri pertama saya adalah memikirkan bahan dan properti dari sepatu ini.”

Ada banyak alasan untuk mempertimbangkan bahan-bahan tas, beberapa faktor diantaranya bentuk, estetika, daya tahan, harga, dan faktor-faktor lain. Memahami bahan apa yang cocok dengan penggunaan tas dapat memberikan gambaran yang lebih baik tentang tampilan dan fungsi tas yang diinginkan. Oleh karena itu, berikut beberapa bahan tas yang paling umum digunakan, beserta kelebihan dan kekurangannya.

  1. Bahan Tas Kulit.

Bahan-bahan tas dari kulit.

Kulit merupakan salah satu bahan tertua yang digunakan manusia dalam pembuatan tas. Bahan kulit disukai karena awet, kuat, dan dapat dengam mudah mendapatkannya di alam. Meskipun mulai banyak jenis bahan-bahan tas yang menyerupai kulit, seperti kulit sintetis misalnya, tas kulit yang terbuat dari kulit asli binatang tetap menjadi pilihan populer bagi banyak orang.

Terdapat puluhan jenis kulit hewan yang umum digunakan sebagai bahan tas, hingga aksesoris. Kulit sapi merupakan bahan yang paling umum, popular dan paling mudah ditemukan.

Keunggulan tas kulit.

  • Tas kulit berkualitas tinggi akan bertahan selama bertahun-tahun.
  • Permukaannya tidak rusak dan akan terlihat bagus seiring waktu.
  • Meningkatkan penampilan dengan instan.

Kekurangan tas kulit.

  • Tas kulit, dibandingkan dengan jenis kain lain yang biasa digunakan, jauh lebih berat karena berbahan dasar kulit yang dibutuhkan untuk membuat tas.
  • Harga yang lebih mahal dari jenis bahan tas lainnya.
  • Kekurangan lain dari tas kulit adalah membutuhkan lebih banyak perawatan untuk menjaga kualitasnya dari waktu ke waktu. Alat perawatan tas kulit seperti pembersih kulit, kondisioner, atau semir krim sering digunakan untuk menjaga tas tetap terlihat baru dan tanpa noda.

 

Model tas seperti apa yang terbuat dari bahan kulit?

Tas kulit biasanya diproduksi dalam tas berjenis tas sehari-hari atau traveling bag, tetapi tas ini sering kali menempati posisi paling atas soal harga. Tas kulit terkenal mahal karena biaya dan usaha yang digunakan untuk memproses kulit bermutu tinggi hingga menjadi tas. Proses tersebut cukup rumit dan panjang, memakan banyak waktu, biaya, hingga tenaga.

Sisa kulit premium yang digunakan pada tas, biasanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan kartu, atau gantungan untuk kunci mobil.

  1. Bahan Tas Kanvas.

Kanvas merupakan bahan tas yang cenderung murah.

Katun kanvas merupakan  adalah bahan katun tenun yang harganya cenderung lebih miring dari bahan tas lainnya, dan lumayan berat. Tas katun juga biasa diproduksi dalam jumlah banyak oleh pabrik tas.Tas katun kanvas memiliki beberapa macam pilihan. Katub merupakan bahan kain yang paling populer digunakan. Tas Kanvas merupakan tas yang lumayan popular dan model tas bermacam-macam mulai dari totebag, hingga tas selempang.

Keunggulan tas kanvas.

  • Sebagian besar tas kanvas katun yang umum beredar biasanya cukup terjangkau. Tas canvas kemungkinan akan sedikit lebih mahal apabila terdapat bahan tambahan dalam proses finishingnya seperti contohnya ada tambahan lapisan bahan tahan air yang ditambahkan di atas agar tahan di segala cuaca (kanvas berlapis).
  • Tas kanvas juga tergolong ringan dan mudah dibersihkan. Berbeda dengan tas berbahan jenis lain seperti tas kulit yang memerlukan proses perawatan dan perawatan yang lebih intensif dan rumit, tas kanvas katun dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan sabun cair dan air dingin.

Kekurangan tas kanvas.

  • Tas kanvas katun, khususnya yang berwarna cerah atau terang seperti putih atau abu-abu muda cenderung lebih mudah kotor. Sehingga akan menciptakan kesan kumal.
  • Beberapa kanvas katun dengan kualitas bahan dan finishing yang kurang baik akan mengakibatkan tas menjadi tidak tahan aus dibanding bahan-bahan tas lain seperti kulit atau nilon.

Model tas seperti apa yang terbuat dari bahan kanvas?

Tas dengan bahan katun merupakan salah satu jenis tas yang paling mudah ditemukan serta paling umum digunakan. Hal ini dilatarbelakangi oleh dua faktor, yaitu biaya produksi yang rendah sehingga tas berbahan katun lebih mudah  diproduksi secara massal.

Kedua biaya produksi yang rendah tersebut berdampak pada harga jual tas canvas yang terjangkau. Tas dalam kisaran ini biasanya dijual dengan harga rendah hingga sedang, meskipun terkadang terdapat brand-brand mahal yang mencoba untuk meningkatkan kelas tas kanvas dengan menggunakan kanvas kantun dengan paduan campuran trim kulit.

  1. Bahan Tas Nilon.

Koper salah satu bahan dari Nilon.

Selain kanvas dan kulit, Nilon merupakan bahan tas yang tidak kalah popular dan pada umumnya sering digunakan sebagai bahan tas ransel. Nylon adalah bahan sintetis sehingga banyak variasi yang dibuat untuk berbagai jenis tas, antara lain:

  • Nylon Packcloth

Jenis nilon ini bersifat halus dan dan memiliki kesan berkilau. Jenis nilon ini terasa halus jika diraba. Biasanya digunakan sebagai bahan backpack, daypack, hingga designer backpack.

  • Ripstop Nylon

Ristiop nilon memiliki sifat ringan, dan juga awet apabila dibandingkan dengan bahan nilon lainnya. Selain itu, ripstop nylon disukai karena terkenal tidak mudah sobek. Selain itu, yang membedakan bahan nilon ini dengan nilon lainnya adalag grid pattern­ yang unik.

  • Ballistic Nylon.

Jenis nilon ini bersifat tebal, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Sehingga travelling bag, hingga koper menggunakan nilon jenis ini sebagai bahan utamanya.

 

Keunggulan tas nilon.

  • Nilon adalah salah satu bahan paling elastis dalam industri tekstil. Faktanya, nilon sering dipadukan dengan bahan tas yang lain untuk menambah kelenturan tas.
  • Perawatan nilon juga mudah hanya butuh dicuci. Selain itu, tas nilon terkenal tahan air dan tidak akan meninggalkan noda meskipun terkena tumpahan minyak.
  • Nilon tidak kehilangan daya tahannya seiring bertambahnya usia; Sehingga, selain ringan, nilon merupakan bahan yang kuat.

Kekurangan tas nilon.

  • Untuk ukuran produk sintetis, nilon merupakan bahan tas yang cenderungmahal. Nilon memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kain sintetis lainnya. Namun, apabila ingin mencari bahan tas tahan lama dengan dana yang cukup banyak, maka nilon pilihan yang tepat.
  • Proses produksi nilon menggunakan reaksi kimia yang kompleks, dan menggunakan banyak bahan kimia. Sehingga nilon kurang ramah lingkungan.
  • Selain itu nilon memiliki sifat termoplastiknya menyebabkan bahan ini dapat meleleh dan mengeluarkan asap beracun. Sehingga, pemakaian tas berbahan nilon saat melakukan kegiatan di dekat api sangat tidak disarankan.

 

  1. Bahan Tas Cordura.

Contoh kain Cordura.

Cordura sebenarnya bukan nama jenis bahan. Alih-alih nama merk untuk kain yang terdaftar atas nama DuPont company pada tahun 1929. Invista, merupakan pemegang lisensi kain Cordura saat ini yang berbasis di Kansas, Amerika Serikat. Merk Cordura sendiri memproduksi jenis kain dari nilon, polyester, sampai kapas nilon. Namun jika membicarakan Cordura sebagai bahan tas maka merujuk pada nilon 100 yang terkenal dengan sebutan Cordura. Cordura adalah bahan yang sangat tahan lama dan kuat.

Keunggulan Tas Cordura.

  • Tas yang terbuat dari Cordura tahan lama dan tahan terhadap kerusakan berat, bahkan ketika digunakan dalam kondisi cuaca yang buruk.

–          Berat tas yang memakai bahan dasar kain cordura akan cenderung sangat ringan. Sehingga tidak akan merasa berat ketika membawanya. Hal ini tentu berbeda apabila dibandingkan dengan tas yang terbuat dari bahan dasar kulit.

Kekurangan Tas Cordura.

  • Biaya untuk menghasilkan bahan cordura cenderung tinggi apabila dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya seperti kanvas misalnya. Sehingga tas berbahan cordura lebih mahal dari tas lainnya.

 

Model tas seperti apa yang terbuat dari bahan Cordura?

Cordura terkenal sebagai bahan tas yang begitu kuat dan daya tahan yang tangguh. Oleh karena itu, bahan cordura menjadi bahan utama dalam pembuatan tas yang sifatnya fungsional seperti backpack hingga daypack.

Itu dia beberapa bahan-bahan tas yang paling umum digunakan sebagai tas. Bahan tas memiliki keunikannya masing-masing. Beserta beberapa informasi seputar kekurangan dan kelebihannya. Dengan informasi yang cukup, akan membantu kita dalam memilih bahan tas yang sesuai dengan kegunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat. Apabila ingin membuat tas dengan jumlah yang banyak, dan mutu yang bagus, dan mencari pabrik tas terpercaya, kami ahlinya. Kunjungi website kami untuk mencari tahu lebih banyak.

 

Sampai juga di artikel selanjutnya.

 

 

Sumber informasi terkait artikel : https://cultofcarry.org/types-of-materials-that-bags-are-made-of/

PhD term paper

An effective essay https://www.affordable-papers.net/ writing support won’t only provide you with essays written from scratch but in addition provide you with tips to assist you improve in the initial article.

cheap author’s services is closely involved in academic outcomes with what to look for your adviser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Saya siap membantu anda untuk Tanya, Penawaran, Atau Pemesanan Tas. Silahkan hubungi Customer Services kami dibawah ini :

Chat with us on WhatsApp